Kamis, 08 Maret 2018

Belajar, Berliterasi, Bermain dan Mengaji Bersama

Program Bimbingan Belajar TK dan SD

Karang Taruna "Sepuluh" RT. 02
RW. 03 Ketintang

Ayo SINAU Rek !!
Ayo ke TBM !!
Gratis..tis..

Program ini merupakan rutinitas yang telah menginjak tahun ke-3 yang dilaksanakan secara Gratis. Berbagai macam acara dan inovasi dalam melaksanakan program ini telah dilakukan melalui berbagai sinergitas. Sehingga dari Program Bimbingan Belajar TK dan SD tercipta beberapa kegiatan didalamnya, yaitu :
1. Kegiatan Belajar Bersama
2. Kegiatan Bermain Bersama
3. Kegiatan Mengaji Bersama
4. Kegiatan Berliterasi 


 Belajar dan Bermain Bersama
#doc. 08022018

Biar tidak menjenuhkan, dan merupakan salah satu rangkaian acara dalam Bimbel, yaitu dilaksanakan suatu Permainan Tradisional sebelum / setelah Bimbel berlangsung. Kegiatan ini mengajak anak-anak dan kita semua untuk Melestarikan permainan tradisional di era teknologi jaman now. 

Ayo Lestarikan Permainan Tradisional Bangsa Indonesia


Rencana terhadap Pengajian ini sudah menjadi wacana di tahun 2017, dan baru awal tahun 2018 ini dilaksanakan.


Pada awal tahun ini, telah diagendakan secara rutin bahwa akan dilakukan Pengajian untuk Karang Taruna dan Anak-anak Bimbel. Pelaksanaannya akan dilakukan setelah  Bimbel selesai dan dilaksanakan pada pertemuan Bimbel di setiap Minggu ke-3 yang dibimbing oleh mas Ustad Syam Amrin Ilhamsyah, S.Sos dari TPQ Sabilillah RT. 06 RW. 03 Ketintang.


Program ini merupakan sinergitas antara karang taruna “Sepuluh” RT. 02 dengan RT. 01 dan TPQ Sabilillah RT. 06 RW. 03 Ketintang.

Belajar dan Mengaji Bersama

#doc. 01022018


Selain menekankan budaya Belajar, program ini juga menekankan budaya Membaca. Setiap Anak-anak Bimbel berkewajiban untuk berliterasi selama 30 - 60 menit. Dan bagi yang tidak memiliki Pekerjaan Rumah (PR) melakukan literasi sambil menunggu teman lainnya yang mengerjakan PR.

Bimbingan Belajar TK dan SD
#doc. 22022018 
Manfaatkan Keberadaan TBM di lingkungan kita.

Ayo ke TBM !!


Semoga kedepannya lebih baik dan maju lagi...
[tetap] Belajar
[tetap] Semangat dan Berwarna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kudapan Pagi Keluarga - Cipta Menu Olahan Ikan Lokal menuju Generasi Surabaya Hebat

  CIPTA MENU KELUARGA Olahan Ikan Lokal menuju Generasi Surabaya Hebat Terdiri dari Ayah dan Ibu (usia 35 – 45   tahun) serta 2 anak (usia 1...