Jumat, 23 Maret 2018

Wujudkan Indonesia Cerdas dan Mandiri

WUJUDKAN INDONESIA CERDAS DAN MANDIRI
 
Program Bimbingan Belajar TK dan SD

bersama
Karang Taruna "Sepuluh" RT. 02 RW. 03 Ketintang
Gayungan, Surabaya


Salah satu potensi dari kearifan lokal di RT. 02 RW. 03 Ketintang, Gayungan kota Surabaya adalah Budaya Belajar di Kampung Belajar.

Mulai dari peserta hingga pelaksananya pun adalah anak-anak, yaitu anak TK dan SD sebagai peserta dan dibimbing oleh para pemuda kampung yang terbentuk dalam wadah Karang Taruna.

Karang taruna di kampung kami tergolong masih belia, yaitu usia 13 – 19 tahun. Namun tekad dan semangatnya sudah dapat mengantarkan kampung kami sebagai Juara I Lomba Kampung Pendidikan, Katagori Kampung Belajar Madya tingkat Surabaya tahun 2017 yang lalu.

Dengan memanfaatkan potensi dan keahlian sumber daya manusia lokal, dan sinergitas baik tingkat RW, KIM, Kelurahan sampai Kecamatan pun terjalin, selain dengan berbagai pihak swasta, berbagai prestasi tingkat kota Surabaya dan Nasional pun dapat kami raih.

Ide cemerlang pun bermunculan, salah satunya yaitu mengadakan bimbingan belajar tingkat TK dan SD secara rutin dan gratis untuk anak-anak se RW. 03 Ketintang.

Sudah lebih dari 3 (tiga) tahun, Program Bimbingan Belajar TK dan SD secara Gratis pun dijalankan dengan ikhlas oleh Karang Taruna “Sepuluh” RT. 02 RW. 03 Ketintang, Gayungan kota Surabaya.

Program ini dilaksanakan Seminggu sekali setiap hari Kamis, jam 19.00 – 21.00 WIB di Gedung Serba Guna RW. 03 Ketintang. Hingga berkembang, selain Belajar juga dilakukan Berliterasi, Mengaji dan Bermain Bersama yang sudah teragendakan setiap bulannya. Bahkan setiap 2 – 3 bulan sekali didatngkan tamu sebagai narasumber untuk anak-anak Bimbel.
  • Unik, inovatif dan kreatif adalah salah bentuk kemasan program ini. 
  • Menumbuhkan budaya belajar dan membaca
  • Mengajarkan anak untuk saling peduli dan  berinteraksi
  • Berjiwa sosial dan nasionalis
  • Hormat dan menghormati
  • Bertanggung jawab
  • Membangkitkan adrenalin dan rasa percaya diri anak
  • dan lainnya.

Dari program ini pun terdeteksi masing-masing kemampuan setiap anak. Hingga binaan karang taruna ini pun, akhirnya bisa meraih beberapa prestasi, baik di sekolah maupun di kampung.


"Wujudkan Indonesia Cerdas dan Mandiri"
Karang Taruna "Sepuluh" RT. 02 RW. 03 Ketintang, Gayungan kota Surabaya
#doc. 22032018

 
WUJUDKAN INDONESIA CERDAS DAN MANDIRI
Program Bimbingan Belajar TK dan SD
  • Ayo Sinau Rek !! 
  • Ayo ke TBM 
  • Ayo Mengaji Rek !! 
  • Ayo Rek !! Bermain Bersama
GRATIS...TIS....

Bersama :
Karang Taruna “Sepuluh” RT. 02 RW. 03 Ketintang, Gayungan kota Surabaya

[tetap] Belajar, [tetap] Semangat dan Berwarna.

IG:kartar23_ketintang

#sapwargasby
#vlogKIMsby
#surabaya

2 komentar:

  1. Wah.. Luar biasa sekali program ini. Begitu inovatif dan mendidik. Semoga melalui program bimbel gratis ini, segala bentuk tujuan mulia yang dicetuskan dapat terwujud.

    BalasHapus

Kudapan Pagi Keluarga - Cipta Menu Olahan Ikan Lokal menuju Generasi Surabaya Hebat

  CIPTA MENU KELUARGA Olahan Ikan Lokal menuju Generasi Surabaya Hebat Terdiri dari Ayah dan Ibu (usia 35 – 45   tahun) serta 2 anak (usia 1...